Material Lantai Terbaik Untuk Garasi Toko Aki

Material lantai- Memilih material lantai garasi sangatlah penting. Karena, area garasi yang memiliki desain terbuka berpotensi bisa terkena hujan, yang akan berdampak pada permukaan lantai yang menjadi licin pada saat terkena air. Dan ini dapat membahayakan orang lain juga. Oleh karena itu, penting sekali memilih jenis meterial lantai garasi yang aman, terlebih dalam segala kondisi.

Untuk syarat-syarat yang harus ada pada material lantai yakni Memiliki daya tahan terhadap beban yang cukup berat, juga tahan dari gesekan dari benda-benda padat. Syarat di atas dapat kita jumpai pada material yang terbuat dari plesteran, keramik, semen, dan masih banyak lagi.

5 Rekomendasi Material Untuk Lantai Garasi :

Rekomendasi material untuk lantai garasi, sumber : google.com
Rekomendasi material untuk lantai garasi, sumber : google.com

1. Batu Alam ( material lantai )

Batu alam memang banyak digunakan sebagai berbagai kebutuhan baik di dalam dan di luar ruangan. Selain itu juga, batu alam pada umumnya juga dapat digunakan sebagai material lantai garasi. Untuk jenis batu alam yang sering dipakai yakni batu andesit dan kali lempeng.
Karena warna batu alam cenderung lebih gelap, membuat batu alam dapat menyamarkan noda-noda di area lantai. Saran Kami, jika Anda memilih batu alam, jangan lupa untuk selalu melapisinya dengan cairan coating agar jamur dan lumut tidak mudah berkembang.

2. Semen Cetak dan Koral Sikat

Semen cetak dan koral sikat merupakan perpaduan dari pasir, semen, dan koral kecil. Lantai semen cetak dapat disesuaikan ketebalannya, mulai dari yang berukuran 3 hingga 5 cm, semua itu sesuai dengan selera Anda. Untuk Teknis mencetaknya, Anda dapat menggunakan cor di tempat atau bahkan di tempat lain dan setelah itu pasang di area yang kamu inginkan. Salah satu keunggulan yang membuat material ini menarik yakni terletak pada material koral sikat yang menyempurnakan desain.

Lantai terbuat dari meterial semen, sumber : google.com
Lantai terbuat dari meterial semen, sumber : google.com

3. Beton Cetak (Grass Block)

Material lantai jenis beton cetak grass block merupakan material lantai yang terbuat dari cetakan yang berlubang.Lubang tersebut dapat diisi degan tanaman hijau untuk menghadirkan nilai estetika pada tampilan lantai.Selain itu, beton cetak grass block memiliki lubang di tengahnya, lain hal lagi dengan jenis material beton cetak Paving block Yang memiliki tampilan cenderung tindak berongga atau padat. Untuk cara memasang paving block sendiri.

Pertama, bersihkan area yang akan diubah dari tumbuhan liar dan sampah. Kemudian, ratakan permukaan tanah tersebut. Setelah itu uruk atau bisa juga gunakan alat pemadat tanah jika perlu agar tanah bisa rata. Pasang paving block sesuai dengan pola sebelum pasir menjadi cukup padat. Setelah itu padatkan paving dengan cara dipukul dengan palu atau alat penggetar.

Kemudian, Isi celah antara paving dengan pasir, ini supaya setiap paving saling mengunci satu sama lain.Terakhir, bersihkan pasir yang tidak masuk ke dalam celah, yang terletak di atas permukaan paving block.

Pelat lantai beton, sumber :google.com
Pelat lantai beton, sumber :google.com

4. Marmer Material Lantai

Material yang satu ini pada umumnya digunakan di dalam rumah. Akan tetapi, Anda dapat menggunakan material marmer sebagai lantai jika ingin membuat garasi lebih berwarna atau memiliki corak. Akan tetapi, pastikan agar Anda tetap memilih marmer dengan tekstur marmer yang tidak licin. Dengan keleluasaan memilih warna atau pola keramik, Anda dapat memilih sendiri jenis keramik yang tepat dengan kebutuhan Anda. Untuk cara memolesnya, Anda dapat gunakan layanan jasa poles marmer.

5. Semen Plesteran

Material satu ini punya karakter dan kekuatan yang jauh lebih baik dibandingkan keramik, material ini biasa biasanya memiliki daya tahan yang kuat. Bahkan bisa menahan tekanan sampai 450 kg per cm kuadrat, serta dapat membuat lantai garasi terlihat lebih estetik, dan juga semen plesteran dari sisi harga terbilang cukup murah. selain itu juga semen dapat menjadi solusi penyebab dinding retak.

Membuat lantai garasi dari material semen plesteran, kerap kali menjadi alternatif. Karena material ini memiliki biaya yang cukup terjangkau, serta juga hasilnya terbilang memuaskan. Untuk cara membuat lantai garasi dari semen plesteran pun terbilang sangat mudah. Semen yang menjadi permukaan lantai tinggal di plester, dan diberi aksen garis menggunakan alat khusus. Biasanya garasi dengan lantai semen plesteran kerap dikombinasikan dengan Parit kecil atau rumput. Selain itu juga, Anda juga bisa mempertimbangkan semen peta sebagai material lantai garasi rumah Anda.

Semen cetak untuk lantai garasi terdiri dari campuran pasir semen dan Koral kecil umumnya memiliki ketebalan 3 sampai 5 cm, dan memiliki celah antar bagian cetakan semen. Anda juga dapat memilih material batu koral untuk membuat tampilan karpet lebih estetik. Biasanya pemasangan batu koral untuk bagian karpet selalu diberi finishing berupa peningkatan, sehingga bahan dasar yang satu ini sering disebut sebagai Koral sikat pengikatan.

Batu koral bertujuan agar tekstur batu alam ini lebih muncul dan terlihat cantik biasanya pemasangan batu koral sebagai lantai garasi juga dikombinasikan dengan semen cetak paving block atau blog. Paving block adalah material sejenis, yang berasal dari beton. Dari namanya saja beton sudah pasti kekuatannya sangat baik untuk dijadikan material lantai garasi untuk menahan kendaraan, dan menjadikan paving block ataupun grass block sebagai lantai garasi dapat membuat tampilan ruangan garasi terlihat asri dan menawan.

Material lantai carport plester, sumber : google.com
Material lantai carport plester, sumber : google.com

Demikianlah informasi yang dapat Kami sajikan, berkenaan dengan tips memilih material lantai garasi. Jangan lupa untuk membaca artikel Kami lainya berkenaan dengan interior toko aki. Dan juga, apabila Anda memiliki sebuah mobil jazz terbaru dan ingin mengganti aki mobil tersebut, silahkan baca harga aki mobil jazz. sekian dari Kami dan terimaksih.

,

Leave a Comment

Open chat