4 Gantungan Kunci Rekomended untuk Kendaraan Anda!

Mempunyai berbagai macam kunci biasanya menjadi masalah tersendiri bagi sebagian orang. Pasalnya punya banyak kunci berarti peluang untuk tertukar akan semakin besar. Apalagi bila kunci yang ada ialah kunci yang sangat berharga seperti kunci kendaraan. Maka Anda perlu menambahkan gantungan kunci agar tak kehilangan. Berikut gantungan kunci rekomended untuk kendaraan Anda.

Sekilas Tentang Gantungan Kunci

Sebelum bicara banyak mengenai gantungan kunci untuk kendaraan, alangkah baiknya kitan mengenal terlebih dahulu apa itu gantungan kunci, juga berbagai kegunaan dan manfaatnya. Gantungan kunci adalah suatu benda aksesoris tambahan yang biasanya diletakkan dengan kunci guna menjadi identitas dari kunci tersebut.

Orang-orang yang menggunakan gantungan kunci sebagai aksesoris pada kunci memang mempunyai tujuan agar nantinya setiap kunci dapat mudah dibedakan. Ada banyak manfaat dan kegunaan dari sebuah gantungan kunci. Meski terlihat remeh, namun ini adalah suatu benda yang dibutuhkan banyak orang.

Kunci mobil wajib diberi gantungan supaya aman. Sumber: tokopedia.com
Kunci mobil wajib diberi gantungan supaya aman. Sumber: tokopedia.com

Berbagai Manfaat Gantungan Kunci

Punya gantungan kunci adalah cara mudah supaya ketika mencari suatu kunci akan lebih cepat ditemukan. Dengan benda mungil ini, Anda akan merasa terbantu ketika hendak mencari sebuah kunci. Maka kunci yang punya gantungan memiliki kemungkinan hilang yang lebih rendah dibandingkan kunci tanpa gantungan.

Ada banyak sekali manfaat serta kegunaan dari gantungan kunci ini. Berikut kami telah merangkumnya dalam artikel kali ini. Selamat menyimak, semoga bermanfaat.

1. Souvenir Acara

Dalam acara dan event special seperti seminar atau semisalnya sudah tidak asing lagi dengan buah tangan yang diberikan kepada peserta dan tamu undangan. Biasanya pula gantungan kunci menjadi souvenir andalan untuk acara-acara demikian. Guna capai hasil optimal, panitia juga tidak jarang menggunakan souvenir logam.

Adapun harga yang dibanderol bisa dibilang cukup terjangkau. Gantungan kunci dengan tali atau lanyard seharga sepuluh ribu rupiah. Mahal atau murahnya juga sangat ditentukan oleh dari mana cetak lanyard dan bahan gantungan kuncinya. Bagaimana, apakah Anda tertarik?

2. Penanda Kunci

Dari namanya sudah dapat diketahui bahwa gantungan kunci punya fungsi guna dapat menggantungkan kunci. Biasanya kunci dengan ukuran kecil sangat mudah hilang bila tidak kita jaga dengan baik. Adanya gantungan kunci menjadikan banyak orang terbantu dan akhirnya memudahkan aktivitas yang ada. Biasanya ini digunakan oleh orang-orang yang punya banyak kunci mirip seperti tempat hotel, kos dan penginapan.

Hal ini jelas berbeda apabila kunci tidak memiliki penanda atau gantungan. Alhasil tidak sedikit orang-orang yang kesulitan membedakan satu kunci dengan kunci lainnya. Misalnya saja perhotelan. Apabila sebuah hotel dengan seratus kamarnya tidak memiliki pembeda antara kunci satu dengan lainnya, maka ini akan membuat kinerja karyawannya tidak efektif efisien. Karena selalu disibukkan dengan tertukarnya kunci.

Gantungan kunci menjadi penanda setiap kunci yang ada. Sumber: https://indonesian.alibaba.com
Gantungan kunci menjadi penanda setiap kunci yang ada. Sumber: https://indonesian.alibaba.com

Gantungan kunci juga sangat tepat digunakan sebagai penanda kunci-kunci yang dirasa sangat penting seperti kunci kendaraan baik motor ataupun mobil. Kunci mobil yang tidak diberi aksesoris berupa gantungan kunci secara logika akan lebih sulit dikenali. Hal ini cukup menjadi problem karena akan memakan banyak waktu utuk mencarinya.

3. Alat Promosi

Ternyata gantungan kunci juga bisa menjadi media promosi yang baik dan menarik. Dengan menyematkan identitas baik nama perusahaan atau logo perusahaan maka ini akan membuat perusahaan lebih dikenal secara luas. Ini adalah dobrakan promosi yang cukup unik. Dengan begitu diharapkan setiap usaha dan bisnis dapat menjadi optimal dengan ini.

4. Gantungan Flash Disk

Flashdisk sudah menjadi barang kebutuhan umum anak muda milenial. Mengapa tidak, tugas perkuliahan dan sederet aktivitas anak mudah dituntut untuk punya flashdisk. Bagi Anda yang punya gantungan kunci, Anda bisa memakainya dengan sesuai. Dengan adanya gantungan kunci di flashdisk membuat Anda tidak susah mencari flashdisk.

Gantungan Kunci Rekomended untuk Kendaraan

Kunci kendaraan akan lebih mudah ditemukan bila diberi aksesoris gantungan kunci. Namun ada beberapa gantungan kunci yang sangat cocok untuk kunci kendaraan. Anda perlu mengetahuinya dengan seksama apa saja gantungan kunci tersebut. Hal ini supaya kunci kendaraan Anda terlihat lebih keren dan nyaman digunakan.

Berikut telah kami rangkum beberapa macam gantungan kunci yang rekomended untuk kendaraan.

1. Gantungan Kunci Aklirik

Gantungan kunci aklirik ialah gantungan kunci yang sering ditemui. Di pasaran gantungan kunci jenis satu ini memiliki beragam bentuk yang dapat dipilih. Anda juga bisa berkreasi dengan menambahkan satu dua ornamen dalam gantungan kunci aklirik seperti memberikan nama supaya kunci kendaraan jadi lebih khas.

2. Gantungan Kunci Kain

Gantungan kunci kain ternyata juga cocok dipakai sebagai gantungan kunci kendaraan. Gantungan satu ini bisa dibuat sendiri di rumah sesuai kreasi. Proses pembuatannya cukup mudah. Potong kedua kain berbeda lalu jahitkan menjadi satu berbentuk gelang, dan kaitkan dengan gantungan kunci yang Anda inginkan.

Gantungan kunci kain bisa jadi pilihan tepat. Sumber: https://www.lemkertas.com
Gantungan kunci kain bisa jadi pilihan tepat tuk mobil. Sumber: https://www.lemkertas.com

3. Gantungan Kunci Kayu

Gantungan kunci kayu sudah sangat familiar di telinga. Punya bentuk khas ukiran kayu dengan guratan alami menjadikan gantungan kunci satu ini banyak diminati semua kalangan. Gantungan kunci ini juga cocok untuk gantungan kunci kendaraan. Dengan cat kayu, alat pemotong dan kayu alami Anda sudah bisa membuat gantungan sesuai imajinasi.

4. Gantungan Kunci Lain-lain

Selain ketiga macam gantungan kunci diatas, ada gantungan kunci lainnya yang ternyata juga sering dipakai sebagai aksesoris kunci kendaraan. Sebut saja gantungan kunci STNK, gantungan kunci dompet hingga gantungan kunci dengan kunci-kunci penting lainnnya seperti kunci rumah, kunci kamar dan kunci gembok pagar rumah.

Akhir kata, kunci sudah selayaknya perlu diberi aksesoris berupa gantungan supaya menjadi penanda dan tidak mudah tertukar. Apalagi kunci-kunci yang dirasa sangat berharga seperti kunci kendaraan. Anda bisa juga membaca artikel kami lainnya tentang material lantai dan velg mobil. Semoga bermanfaat, sampai jumpa.

Leave a Comment

Open chat