Perhias Toko Aki Anda dengan Konsep Taman Pilihan

Anda seorang pengusaha yang memiliki usaha toko aki saat ini? Dan ingin memiliki toko yang cantik dan nyaman untuk disinggahi? Jika iya, langkah kecil yang dapat Anda lakukan adalah menambahkan taman dengan konsep taman cantik di setiap sudutnya.

Jangan khawatir mengenai budget yang harus Anda keluarkan. Anda juga tidak akan merugi karena hal ini, malah bisa jadi sebaliknya (menguntungkan). Apalagi sekarang banyak jasa taman yang memberikan layanan pembuatan taman dengan harga murah.

Manfaat Taman untuk Toko Aki

Keberadaan taman pada toko aki akan mendatangkan banyak manfaat. Maka dengan menambahkan taman, tentu akan membuat toko Anda semakin maju dari waktu ke waktu. Dan diantara berbagai manfaat tersebut adalah sebagai berikut.

1. Toko Aki Tampak Cantik

Menghadirkan taman akan membuat toko aki Anda tampak lebih cantik dan rapi. Apalagi konsep taman yang dipilih sesuai dengan nuansa toko Anda. Hal ini tentu sangat menguntungkan bagi Anda

Ilustrasi toko aki dan menjual beberapa perlengkapan lainnya, foto: ekbisbanten.com
Ilustrasi toko aki dan menjual beberapa perlengkapan lainnya, foto: ekbisbanten.com

Dengan memiliki toko aki cantik dan rapi akan membuat banyak calon pelanggan memilih singgah ke tempat Anda. Karena dengan memandangnya saja sudah membuat banyak orang tertarik. Maka dari itu, menambahkan taman pada toko aki adalah hal yang tidak boleh dilewatkan.

2. Langkah Branding Toko Aki

Saat ini tidak banyak toko aki yang memilih untuk menghadirkan taman di sekelilingnya. Jangan khawatir, Anda tetap bisa menambahkan taman untuk toko aki. Dengan menambahkannya akan membuat toko Anda tampak berbeda dengan yang lainnya.

Pastinya ini menjadi salah satu keunggulan dan ciri khas dari toko aki Anda. Toko Anda akan mudah dikenal dan diingat oleh banyak orang akan hal ini. Apalagi didukung dengan pelayanan yang memuaskan serta koleksi dan harga aki yang bervariatif.

3. Membuat Nyaman Pelanggan

Selain membuat toko aki tampak cantik dan rapi, menghadirkan taman akan membuat suasana toko Anda lebih sejuk dan menyegarkan. Bahkan tidak hanya itu saja, adanya taman juga akan membuat pelanggan toko Anda merasa betah dan ingin berlama-lama untuk singgah.

Ilustrasi toko aki ramai pelanggan, foto: naikmotor.com
Ilustrasi toko aki ramai pelanggan, foto: naikmotor.com

Yang tak kalah pentingnya, keberadaan taman tersebut juga akan membantu memperlancar sirkulasi udara bersih di sekitaran toko Anda. Maka jangan pernah anggap remeh mengenai fungsi dan manfaat dari adanya taman ini.

Pilihan Konsep Taman

Ingin menambahkan taman pada toko Aki saat ini juga? Jangan pernah lupakan langkah penting ini apabila ingin menghadirkan taman pada toko aki Anda. Yakni memilih konsep taman yang sesuai dengan nuansa toko aki dan karakter diri Anda.

Dengan memperhatikan keselarasan antara konsep taman dengan nuansa toko aki, tentu akan mendapatkan hasil karya taman yang maksimal. Dan ini tidak hanya berpengaruh terhadap tampilan toko saja, melainkan sisi psikologis dari para pelanggan Anda.

Baca Juga: Pentingnya Interior Untuk Usaha Toko Aki

Oleh karena itu, agar memudahkan Anda dalam memilih konsep taman. Kali ini kami akan merangkumnya khusus untuk Anda. Dengan harapan dapat menginspirasi Anda dalam melakukan pembuatan taman.

1. Konsep Taman Minimalis

Ilustrasi penerapan konsep taman minimalis dan dilengkapi meja dan kursi santai, foto: unsplash.com
Ilustrasi penerapan konsep taman minimalis dan dilengkapi meja dan kursi santai, foto: unsplash.com

Konsep taman rekomendasi pertama jatuh pada konsep taman minimalis. Yang mana konsep taman ini selalu mengutamakan unsur minimalis. Entah dalam proses pembuatnnya, penataannya ataupun hasilnya.

Konsep taman minimalis merupakan salah satu konsep taman favorit oleh banyak kalangan saat ini. Maka memilihnya adalah langkah yang tepat untuk Anda lakukan. Apalagi nuansa bangunan toko aki Anda bergaya minimalis dan modern.

2. Konsep Taman Vertikal

Konsep taman vertikal atau biasa disebut vertical garden ini juga patut Anda coba terapkan pada toko aki yang dimiliki. Konsep taman yang satu ini sedikit berbeda dengan konsep taman pada umumnya. Maka dengan memilihnya akan membuat toko Anda tampak berbeda dan lebih unik.

Konsep taman vertikal menggunakan metode pembuatan atau bercocok tanam dengan lahan sempit dan juga terbatas. Serta menggunakan dinding atau ruang vertikal lainnya dan ditutupi dengan berbagai jenis tanaman.

Ilustrasi penerapan konsep taman vertikal, foto: instagram.com
Ilustrasi penerapan konsep taman vertikal, foto: instagram.com

3. Konsep Taman Tropis

Konsep taman lainnya yang dapat Anda terapkan pada toko aki adalah konsep taman tropis. Ciri utama dari konsep taman ini adalah dilengkapinya dengan berbagai jenis tanaman hijau dan rindang. Memilihnya untuk menghiasi toko Anda akan membuat toko aki tampak asri dan sejuk.

Agar lebih menarik lagi, maka Anda dapat memadupadankan antara konsep taman tropis dengan penataan ala taman minimalis. Ini akan lebih menarik dan sangat membantu apabila toko Anda memiliki lahan yang tidak terlalu luas.

Inilah beberapa konsep taman yang dapat Anda pilih salah satunya. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan ornamen lainnya sebagai penghias. Misalnya saja seperti lampu taman, kolam air, kolam ikan, batu alam hias, air mancur, elemen kayu dan lainnya.

Masing-masing konsep taman di atas juga mudah dalam perawatannya. Anda bisa melakukannya secara mandiri dengan peralatan yang tidak telalu rumit. Jika masih ragu, Anda bisa mempekerjakan seseorang yang paham atau bisa juga mempercayakannya kepada jasa taman.

Ilustrasi penerapan konsep taman tropis, foto: unsplash.com
Ilustrasi penerapan konsep taman tropis, foto: unsplash.com

Sedangkan untuk pembuatannya, Anda bisa menyerahkan kepada jasa taman profesional agar mendapatkan hasil optimal. Apalagi jasa taman tersebut memiliki tukang ahli yang handal dan mahir dalam pembuatan taman.

Demikian artikel ini kami susun, semoga bermanfaat dan dapat menjadi sumber referensi bagi Anda. Anda juga dibolehkan untuk share artikel ini sebagai tanda berbagi kebaikan antar sesama. Serta jangan lupa nantikan artikel menarik lainnya dari kami. Sekian dan terimakasih.

Leave a Comment

Open chat