Harga Aki Mobil Agya Terbaru

Harga Aki Mobil Agya – Cikal bakalmobil pertama di dunia di dimulai pada tahun 1769 yang mana terdapat seorang ilmuwan berkebangsaan Perancis yaitu Nicolas J. Cugnot menciptakan sebuah kendaraan 3 roda dengan badan yang cukup besar dan digerakkan oleh mesin uap. Pada saat itu Cugnot membuat mobil di dunia ini untuk keperluan mengangkut meriam dalam medan perang.

Namun siapa sangka, berawal dari keperluan mengangkut meriam tersebut, kini mobil menjadi salah satu kendaraan darat yg csangat populer dengan keragaman jenis, merk dan lain sebagainya.

Mobil sendiri merupakan kendaraan yang beroprasi menggunakan bahan bakar minyak (bensin atau solar) untuk bisa menghidupkan mesinnya. Mobil kependekan dari otomobil yang berasal dari [bahasa Yunani] ‘autos’ (sendiri) dan Latin ‘movére’ (bergerak).

Ilustrasi mobil pertama. Sumber : oto.detik.com
Ilustrasi mobil pertama. Sumber : oto.detik.com

Di antara bervariasinya rama dan jenis mobil yang ada sampai dengan sat ini adalah sebagai berikut : Jenis Mobil SUV, Mobil Convertible, Mobil Coupe, Mobil Hatchback, Mobil MPV, Mobil Station Wagon, Mobil Sedan dan agaknya masih banyak lagi jenis lain yang akan dibahas lebih rinci di ulasan-ulaan berikutnya.

Sedangkan untuk sejumlah perusahaan pembuat mobil terbesar di dunia setidaknya ada 5 Merek Perusahaan. yang pertama adalah Toyota. yang selama beberapa tahun terakhir, Toyota Motor Corp hampir selalu ada di peringkat pertama sebagai produsen mobil dengan pendapatan terbesar di dunia.

selanjutnya ada Volkswagen Di posisi kedua perusahaan otomotif terbesar dunia ditempati oleh pabrikan Jerman. Daimler sebagai perusahaan otomotif terbesar ketiga di dunia sekaligus terbesar kedua di Jerman dari sisi revenue. Keempat ada Ford, yang sejauh ini jadi pabrikan mobil terbesar di Amerika Serikat. Dan yang terakhir masih ada Honda sebagai pabrikan Jepang terbesar kedua setelah Toyota.

Logo toyota. Sumber : PT. Toyota Astra Motor
Logo toyota. Sumber : PT. Toyota Astra Motor

Toyota sendiri setidaknya telah mengeluarkan 23 jenis mobil, di antaranya ada Toyota New Kijang Innova, Toyota New VellfireToyota All New Voxy, Toyota New SientaToyota New Alphard, Toyota New CalyaToyota New Avanza, Toyota RushToyota All New Corolla Cross, Toyota New FortunerToyota C-HR, Toyota New Agya dan masih banyak lagi.

Toyota Agya sendiri adalah mobil kota (city car) yang dirancang oleh Daihatsu dengan “basic platform” “Daihatsu Mira e:s” dan “Toyota Pixis Epoch” (Jepang) pada September 2011 kemudian dikembangkan kembali dan diproduksi di Indonesia untuk pasar domestik.

Produksi mobil ini dimulai pada tanggal 25 Oktober 2012 di pabrik Karawang. Penjualannya sudah dimulai sejak diluncurkan tanggal 9 September 2013 karena sudah melewati tes LCGC (Low Cost Green Car) dari pemerintah. Nama “Agya” diambil dari kata Sanskerta, yang berarti “cepat”.

Mengenal Aki

Aki mobil menjadi komponen vital bagi sebuah mobil. Mulai dari menstarter mobil, pengaturan navigasi hingga menyalakan sistem audio. Oleh karena itu pada pembahasan kali ini akan menyajikan aki serta harganya. Untuk lebih spesifiknya akan menjelaskan tentang aki dan harga aki mobil Agya.

Di pasaran harga aki yang dijual bermacam – macam, mulai dari yang berharga murah hingga paling mahal pun ada. Sebagai pemilik mobil yang cerdas dan bijaksana tentu akan memilih aki bukan dari harganya saja tetapi dari segi kualitasnya juga perlu diperhatikan.

Mengenal aki mobil merupakan hal yang penting sebelum mengetahui harga aki mobil Agya nantinya. Aki sendiri merupakan sumber energi yang digunakan pada kendaraan bermesin. Energi tersebut disimpan dalam bentuk energi kimia, yang disebut dengan elektrolit. Bentuk elektrolit yang terdapat di dalam aki juga beragam.

baca Juga : Mengenal Jenis Dan Merk Aki Mobil Yang Bagus

Pada aki basah maka elektrolitnya berupa cairan, sedangkan pada aki kering elektrolitnya berupa gel. Kemudian untuk jenis aki hybrid merupakan perpaduan antara aki basah dan aki kalsium. Aki kalsium sendiri dinamakan demikian karena pada masing – masing terminalnya dilapisi dengan kalsium.

Banyak pilihan yang ditawarkan, akan tetapi harus disesuaikan dengan mobilnya. Untuk mobil Agya yang masih baru menggunakan aki versi pabrikan. Versi tersebut biasanya cukup sulit ditemukan di pasaran. Sehingga bila akan mengganti aki yang sesuai dengan pabrikan, lebih baik untuk mengunjungi ke dealer resminya. Apabila tidak memungkinkan maka bisa dikonsultasikan dengan orang yang ahli dalam dunia otomotif. Sehingga akan direkomendasikan jenis aki yang tepat dan cocok untuk mobil dengan merk Agya.

Harga Aki Mobil Agya

Salah satu model Toyota Agya. Sumber : tunastoyota.com
Salah satu model Toyota Agya. Sumber : tunastoyota.com

Harga aki mobil Agya berkisar antara 700 hingga 900 ribuan. Kisaran harga tersebut sebanding dengan kualitas yang dimilikinya. Pada aki mobil Agya memiliki tipe NS40L atau 34B19Ldan berkapasitas 12 Volt 32 Ampere.

Tipe tersebut merupakan tipe standar bawaan langsung dari pabrik. Apabila ingin menggantinya karena aki rusak atau sebab lain, maka bisa menggunakan aki dengan tipe NS40ZL atau 36B19L berkapasitas 12 volt dan 35 Ampere.

Sedikit berbeda dari aki sebelumnya akan tetapi tidak akan berpengaruh buruk, justru sebaliknya akan membuat mobil distarter lebih mudah. Aki yang akan dengan jenis NS40ZL sudah banyak di pasaran.

Sehingga ketika ingin membelinya dapat dengan mudah ditanyakan pada penjualnya. Berhati – hati pula saat membeli, pastikan membeli di toko kepercayaan Anda. Sehingga akan terjamin kualitasnya.

Baca Juga : Harga Aki Mobil Incoe Terbaru

Demikianlah informasi yang dapat dijelaskan mengenai aki mobil Agya dan harga aki mobil Agya terbaru di tahun 2021 ini. Harapannya setelah membaca artikel ini pembaca dapat mengetahui dan memahaminya dengan baik. Sehingga akan membantu dalam mencari aki mobil yang sesuai untuk mobil Anda.

Semoga ulasan singkat kali ini bisa bermanfaat. Anda juga bisa turut men share artikel ini juga artikel-artikel lainnya. Serta nantikan artikel-artikelmenarik lainnya. Selamat berburu aki! Sekian dan terima kasih.

Leave a Comment

Open chat