3 Merk Aki Mobil Yang Bagus Bagi Mobil Anda

3 Merk Aki Mobil Yang Bagus Bagi Mobil Anda

Aki merupakan salah satu komponen paling penting bagi mobil. Fungsi aki mobil adalah untuk menjalankan beberapa komponen kelistrikan pada mobil. Termasuk menyalakan mesin dengan starter. Oleh karena itu apabila aki mengalami kerusakan akan menyebabkan Anda kerepotan.

Maka dari itu Anda perlu  memilih merk aki mobil yang bagus dan cocok dengan mobil Anda agar terhindar dari berbagai risiko yang tidak diinginkan. Ada beberapa type aki yang bisa dipilih untuk mobil anda. Ada type aki basah yang merupakan aki dengan accu zuur seperti biasanya.

Ada type aki kering atau biasa disebut dengan maintenance free artinya aki ini tidak memerlukan perawatan yang ekstra. Sangat cocok bagi anda yang sibuk dan tidak sempat memeriksa kondisi aki mobil.

Merk Aki Mobil
Yuasa merupakan merk terkenal dari Aki Mobil. Sumber IG @yasabatteryus

Ada juga aki gel yang menggunakan gel sebagai pengganti cairan accu zuur. Penggunaan gel lebih aman dari penggunaan cairan karena resiko tumpah lebih sedikit dan ramah lingkungan.

Selain itu ada dua jenis aki yang kurang populer di Indonesia yaitu aku kalsium dan aki hybrid. Aki kalsium produknya jarang sekali ada di pasaran otomotif Indonesia. Mungkin karena aki ini kurang populer sehingga stok pada pedagang terbatas. Sedangkan aki hybrid adalah perpaduan teknoogi aki basah dengan aki kalsium.

Dari sekian banyak merk aki mobil yang ada di pasaran, kami telah merangkum 3 jenis merk aki mobil yang recommended bagi mobil anda.

3 Merk Aki Mobil Yang Bagus

Pada saat ini banyak merk aki yang beredar di pasaran. Beberapa merk yang ada diantaranya, aki mobil Gforce, GS Astra, Yuasa, Delkor, Global Battery, Massiv, dan masih banyak lagi. Dari sekian banyak merk aki mobil tersebut kami merekomendasikan 3 merk aki mobil yang bagus dan sering menjadi favorit bagi para konsumen. 3 merk aki mobil tersebut adalah GS Astra, Gforce dan Yuasa.

1. Aki Mobil GS Astra

Bagi Anda pecinta otomotif, pasti sudah tidak asing lagi dengan merk aki mobil satu ini. Aki GS yang memiliki kepanjangan Genzou Shimadzu yang merupakan nama pendiri GS Battery memasok aki mobil hampir di seluruh wilayah Indonesia.

Aki mobil ini terkenal dengan performanya yang sangat tangguh dan cocok digunakan untuk kendaraan dengan iklim di Indonesia. Jenis aki mobil GS astra antara lain adalah tipe maintenance free, hybrid, VRLA, serta premium.

Kelebihan aki tipe maintenance diantaranya memiliki desain yang tangguh dan cocok digunakan pada iklim tropis, perawatan yang mudah dan daya start tinggi. Untuk tipe hybrid memiliki kelebihan antara lain penguapan air aki yang rendah dan memiliki indikator elektrolit yang dapat digunakan untuk mengetahui kondisi permukaan, isi dan daya setrum dari aki mobil. 

Untuk tipe VRLA, kelebihannya adalah perawatan yang mudah, anti tumpah dan bocor karena menggunakan separator AGM. Untuk tipe Premium sendiri kualitasnya sudah terpercaya, awet dan tahan lama.

Harga: Rp 600.000- Rp 1.500.000

2. Aki Mobil Gforce

Merk aki mobil yang bagus berikutnya adalah Gforce. Aki ini direkomendasikan untuk mobil yang membutuhkan sistem pengapian yang sempurna untuk menghasilkan performa yang baik. Jenis aki Gforce ada dua, yaitu aki kering dan aki basah. 

Kelebihan dari merk aki ini adalah menggunakan separator envelope yang dapat mencegah terjadinya korsleting, terbuat dari timah murni yang dikombinasikan dengan Chemical Additive yang membuat performa mobil lebih terefisiensi.

Keunggulan lainnya adalah percetakan flag connector, bus bar dan terminal menggunakan mesin otomatis yang bertujuan agar kualitas produk selalu terjaga dan konsisten.

Harga: Rp 400.000- Rp 1.200.000

3. Aki Mobil Yuasa

Aki mobil Yuasa merupakan produksi dalam negeri yang tidak kalah bagus kualitasnya dari merk aki lain. Kelebihan aki ini adalah memiliki sambungan plat-plat aki persisi dan sempurna sehingga menjamin kekokohan aki dan dapat digunakan langsung tanpa perlu mengisi daya tambahan.

Harga: Rp 500.000

Mobil sangat tergantung pada fungsi aki. Sumber IG @battery_kangwalsup

Itulah sedikit ulasan mengenai merk aki yang bagus dan direkomendasikan bagi Anda. Anda dapat memilih jenis aki sesuai dengan kebutuhan mobil keluarga Anda di toko aki Jogja. Dan di toko ini juga menyediakan aki heavy duty yang biasa digunakan oleh bus. Sehingga bagi anda yang bergerak dalam jasa sewa bus di Jogja bisa mempercayakan aki bus kepada toko aki Jogja. Semoga ulasan diatas bermanfaat bagi Anda. Salam dari kami. Terima Kasih.

Leave a Comment